Membuat Marketing Automation Produktif

Saya tidak bisa membantu tetapi selalu menantikan masa depan MarTech dan seperti apa dunia ini nantinya. Kadang-kadang saya memiliki visi yang sangat jelas tentang apa yang perlu terjadi dan kemampuan kami yang terus berkembang dengan teknologi akan memungkinkan kami melakukannya. Kadang-kadang saya disalahkan karena mengabaikan masa lalu dan tidak cukup hidup di masa sekarang. Dengan ragu ragu aku harus menerima sedikit kebenaran dalam pernyataan itu. Saya memiliki keinginan yang mendalam untuk melihat Mautic memimpin jalan menuju peluang baru yang menarik yang terletak tepat di luar lanskap MarTech hari ini. Saya yakin komunitas open source dan produk kami mampu mencapai poin yang tidak bisa dicapai oleh platform perangkat lunak lainnya.

Tapi itu akan mengabaikan saya dan sembrono jika saya tidak pernah berhenti untuk mengingat tujuan, mempertimbangkan masa lalu, atau menjelajahi situasi otomasi pemasaran saat ini ketika saya mempersiapkan masa depan. Saya harap Anda akan bergabung dengan saya melalui paragraf singkat berikut ini saat saya meluangkan waktu sejenak untuk merenungkan ketiga area ini (dan tentu saja kembali ke obrolan singkat tentang apa yang akan terjadi selanjutnya!).

Tujuan Marketing Automation

Dalam setiap subjek pemikiran retrospektif, sangat membantu untuk memulai dengan mendapatkan perspektif. Perspektif ini biasanya datang dari meninjau motivasi dan tujuan di balik suatu tindakan tertentu atau dalam kasus suatu produk, masalah yang berusaha dipecahkan. Otomatisasi pemasaran adalah solusi untuk masalah (atau lebih tepatnya, seharusnya). Masalah yang ingin dipecahkan oleh otomatisasi pemasaran adalah meluasnya pertumbuhan dan proliferasi hubungan pribadi di seluruh rangkaian media sosial dan saluran komunikasi digital yang terus berkembang.

Tujuannya untuk memasarkan perangkat lunak otomasi sederhana. Jadikan kehidupan pemasar lebih mudah dengan mengotomatisasi komunikasi dan pengasuhan hubungan sehari-hari yang dengan cepat menjadi beban tugas yang berat. Otomatisasi pemasaran berusaha meringankan stres ini tanpa kehilangan sentuhan pribadi dari email buatan yang disampaikan pada saat yang tepat.

Ada beberapa gagasan utama dalam kalimat terakhir. Otomatisasi pemasaran dimaksudkan untuk mengotomatisasi pengiriman banyak pesan ke sejumlah pelanggan potensial yang terus bertambah. Tetapi ini bukan satu-satunya fokus, ada gagasan bahwa pesan-pesan ini harus tetap bersifat pribadi dan terasa unik untuk setiap calon pelanggan.

Sekarang, sasaran tersebut telah bergeser sedikit karena teknologi dan masyarakat telah berubah, tetapi kami akan sedikit kembali ke gagasan itu.

Masa lalu Marketing Automation

Alat otomatisasi pemasaran pertama lemah dan tidak mengesankan, tetapi itu tidak berarti mereka tidak menyelesaikan sebagian dari masalah. Dan tidak ada yang salah dengan pendekatan ini. Seperti yang sering terjadi perangkat lunak berkembang seiring waktu. Perusahaan berniat membuat alat ‘menggaruk milik mereka sendiri untuk digunakan secara internal dan kemudian menemukan orang lain mungkin juga mendapat manfaat dari alat yang sama ini‘. Jadi mereka mulai menjualnya. Mereka menciptakan produk untuk memenuhi kebutuhan yang dirasakan. Dan mereka melakukannya dengan harapan untuk mewujudkan tujuan yang kami bagikan di awal.

Secara praktis ini berarti kami melihat alat otomasi pemasaran yang menangani pemrosesan banyak kontak dan mengirim mereka pesan email. Alat “mewah” melangkah selangkah lebih jauh dan memungkinkan pesan-pesan ini disesuaikan dengan jenis fungsi gabungan-surat. Bagian terakhir dari otomatisasi pemasaran masa lalu ini terjadi ketika alat-alat ini memungkinkan pesan-pesan itu ditunda dan dikirim pada tanggal di masa depan. Sekarang kita punya konsep otomatisasi. Tentu saja hari ini kita akan mencemooh ide otomasi pemasaran ini, tetapi pada saat ini revolusioner.

Marketing Automation Saat ini

Seiring waktu berlalu, perusahaan-perusahaan yang dibangun untuk membantu kehidupan para pemasar perlahan-lahan mengembangkan konsep dan gagasan otomatisasi pemasaran menjadi visi yang unggul. Saat ini, otomatisasi pemasaran dapat didefinisikan lebih baik sebagai berikut:

Otomatisasi pemasaran mengotomatiskan pengiriman banyak pesan di sejumlah besar saluran unik ke basis data yang berkembang dari calon pelanggan sambil membuat setiap pesan dipersonalisasi dan relevan berdasarkan profil online digital komprehensif dari setiap individu.

Otomatisasi pemasaran telah datang jauh! Sangat menarik untuk melihat-lihat dan melihat apa yang dapat dilakukan oleh para pemasar sekarang sebagai hasil dari alat otomatisasi pemasaran saat ini. Yah, mungkin saya harus mengatur konteks pada frasa itu sedikit lebih tepat. Pemasar dapat melakukan beberapa hal luar biasa sekarang. Alat, seperti Mautic, memberikan kemampuan untuk mengirim pesan yang relevan berdasarkan jejak digital individu dengan sangat spesifik dan efektif. Sayangnya, sebagian besar pemasar belum memanfaatkan sepenuhnya fitur ini.

Secara praktis ini berarti banyak otomatisasi pemasaran tidak berkembang melampaui pengiriman email massal. Banyak yang masih menggunakan alat-alat otomatisasi pemasaran seperti yang mereka lakukan di masa lalu dan belum tumbuh pada tingkat yang sama dengan perangkat lunak. Hal ini cenderung menyarankan para pemasar membutuhkan lebih banyak pelatihan dan pendidikan, atau peralatan harus beradaptasi agar lebih mudah digunakan dan dipahami. Bagaimanapun, implementasi otomatisasi pemasaran saat ini tidak sesuai dengan potensi perangkat lunak yang tersedia.

Masa depan Marketing Automation

Realisasi penggunaan otomasi pemasaran saat ini cenderung membayangi dan mengintimidasi kemampuan kita untuk melihat ke depan pada masa depan produk dan teknologi. Mengenali rintangan yang masih harus kami atasi untuk menggunakan perangkat lunak saat ini secara efektif membatasi kemampuan kami untuk mengejar masa depan dari sudut pandang teknologi. Kita perlu menggandakan pemahaman, belajar, dan meningkatkan penggunaan otomatisasi pemasaran sebagai pemasar. Hanya setelah kami menggunakan teknologi saat ini sepenuhnya, kami bebas mengeksplorasi apa yang akan terjadi selanjutnya.

Tetapi (Anda tahu akan ada hal lain, bukan?) Ini tidak berarti kita harus membatasi pemikiran kita tentang masa depan. Kita tidak bisa mengabaikan masa depan dan kemajuan teknologi yang terjadi di sekitar kita. Mautic dikhususkan untuk melihat dan menciptakan masa depan MarTech. Kami adalah masa depan MarTech. Maksud saya hanyalah bahwa kita memiliki kewajiban kepada komunitas dan pemasar kita di mana pun untuk melakukan ini dengan cara yang benar. Ketika saya berbagi pemikiran saya tentang ke mana otomatisasi pemasaran berlangsung dan apa yang kami ciptakan untuk memimpin cara kami harus terus mendidik dan membantu pemasar melakukan otomatisasi pemasaran dengan lebih baik.

Saya sangat bersemangat untuk membagikan sesuatu akhir pekan ini yang menunjukkan keyakinan ini dalam melanjutkan kemajuan otomatisasi pemasaran saat ini. Mautic terus menyatukan orang-orang di seluruh dunia dan meningkatkan kehidupan para pemasar di mana-mana. Pantau terus jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut!

Terjemahan google, dari postingan asli Founder Mautic : – http://dbhurley.com/making-marketing-automation-productive/