Cara Menggunakan Mautic

Hai pengunjung, jika anda baru pertama kali mengunjungi situs ini maka anda perlu membaca dahulu tentang Mautic (Marketing Automation). di blog atau situs ini kami akan membagikan informasi tentang mautic mulai dari cara install mautic dan tentang pengetahuan email marketing.

jika anda sudah menginstall mautic dan sudah melakukan setup awal serta konfigurasi mautic, selanjutnya adalah anda perlu mengetahui Cara Menggunakan Mautic.

berikut ini akan kami jabarkan sekilas tentang cara penggunaan Mautic untuk kebutuhan mengautomisasi bisnis kita di dunia Online.

Fahami Fungsi Navigasi Mautic dan kegunaan nya

setiap system aplikasi pasti memiliki fungsi dan kegunaan dari masing-masing fiture yang disediakan, nah di mautic hal yang paling penting adalah memahami fungsi dari menu atau navigasi tersebut berdasarkan kegunaan dan tujuannya.

simple nya : segment, form, campaign, email

nah, dari beberapa menu diatas bisa di terjemahkan lagi ke banyak hal yang luar biasa. lengkap nya di member area premium member kami jabarkan secara lengkap. intinya, hal yang harus dilakukan adalah fahami fungsi dari navigasi menu mautic tersebut.

Tentukan Goal dari Target Email Automation yang ingin anda jalankan.


layaknya software email marketing,
Mautic ini sangat bisa sekali untuk aktivitas Email Otomatis berdasarkan perilaku subscriber.

Jika anda tidak memiliki Goal, tentu saja anda akan kebingungan dalam mengoperasikan software Mautic ini.

Buat Segment Berdasarkan Niche Market Anda

Setelah anda menentukan Goal anda dalam aktivitas email marketing, hal yang harus anda lakukan selanjutnya adalah menentukan atau mengklasifikasikan Segment atau list anda.

Tujuannya untuk memudahkan anda menarget audience berdasarkan kategori tertentu, sehingga anda bisa dengan mudah melakukan strategi pemasaran, jika sudah mengetahui perilaku masing-masing list (segment) anda.

Buat form untuk mengumpulkan leads

jika sudah membuat segment, hal yang harus anda lakukan adalah membuat form. gunanya untuk mengumpulkan leads berdasarkan segment dan nantinya akan difollow up atau diberikan edukasi tentang pentingnya produk yang anda tawarkan.

Selain untuk mengumpulkan leads, form juga berguna untuk aktivitas Campaign yang anda buat. karena dari form tersebut bisa langsung dimasukan ke Campaign marketing automation anda.

Buat Campaign dan edukasi leads anda

Segment sudah, form sudah, selanjutnya adalah membuat campaign untuk anda lakukan aktivitas Automation campaign. tugas anda hanya fokus mengumpulkan leads sebanyak-banyak nya untuk memfilter mana yang bisa anda jadikan buyer atau sekedar warm list saja (funneling)

standard nya, ini adalah tahapan Cara Menggunakan Mautic yang benar, untuk fiture Full Marketing Automation serta Killer nya kemampuan Software ini, sudah kami bahas di Premium Membership area dan juga Forum Mautic Academy.

Khusus untuk member Exclusive ada fiture special yang kami sediakan, oh iya… bagi anda yang kesulitan Install Mautic kami juga menyediakan Jasa Install Mautic untuk anda yang serius membesarkan Bisnis Menggunakan Mautic.